Harvey Weinstein

Kamu seorang k-popers? Update banget kalau soal artis, drama, fashion, dan boy bang-girl band? Pasti tahu banget soal tradisi artis korea yang bunuh diri ketika ditimpa masalah. Banyak banget artis korea yang ditemukan bunuh diri di apartemen dan menghebohkan dunia hiburan dunia. Ya, dunia hiburan korea sekarang sudah mendunia karena banyak penikmat drama korea yang sudah berasal dari berbagai negara. Ada juga penikmat boyband dan girl band yang sampai jauh-jauh terbang ke korea untuk menikmati pertunjukannya. Nah, dibalik kemegahan dan keglamoran dunia hiburan korea ini ternyata skandal seks masih saja membubui dunia keartisannya.

Bermula dari kasus dunia hiburan hollywood yang saat itu dikejutkan dengan terungkapnya skandal seks yang dilakukan oleh produser film bernama Harvey Weinstein. Produser ini terduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap artis-artisnya. Angelina jolie, gwynetd paltrow dan cara delevingne adalah beberapa korban yang mengaku pernah dilakukan pelecehan tersebut padanya. Sebenarnya jika diperhatikan lebih teliti kasus seperti Harvey Weinstein ini hanyalah puncak gunung es yang sedikit tercium dari dunia hiburan. Masih banyak dasar gunung es yang mungkin saja ada kasus serupa yang tidak terungkap. Skandal tersebut ada yang dilakukan produser, ada juga yang dilakukan oleh sutradara atau aktor kenamaan.

Kasus bunuh diri jang ja-yeon. Dunia hiburan korea sempat booming oleh berita tentang bunuh dirinya artis cantik bernama jang ja yeon pada tahun 2009 silam. Jang ja yeon ditemukan gantung diri di apartemen miliknya di daerah seongnam dan ditemukan oleh adiknya sendiri. Jang ja yeon bunuh diri dengan meninggalkan surat wasiatnya.dalam surat itu, ia menuliskan alasan bunuh dirinya karena alasan pelecehan seksual yang dialaminya dari agensinya kim sung hoo. Jang ja yeon menyatakan ia dipukuli dan dipaksa melayani sejumlah petinggi dari agensi tersebut termasuk direktur, CEO, dan eksekutig media lainnya. Fans jang ja yeon pasti sangat terpukul bukan dengan adanya pemberitaan tersebut. semoga saja kasus serupa tidak terjadi lagi.

Kasus serupa juga dialami oleh Estrella Lin yang menuliskan kisahnya tersebut dalam buku. Dalam bukunya tersebut ia menceritakan detail pelecehan seksual yang ia alami bahwa sebagai calon penyanyi ia harus diperdagangkan dan dipaksa melakukan “pelayanan” terlebih dahulu. Mantan anggota grup 3EP ini tidak hanya dipaks melayani petinggi perusahaan, tapi juga penguasa media yang semuanya akan berpengaruh pada karirnya mendatang. Nah, bagaimana pendapatmu mengenai skandal-skandal tersebut guys? Kadang saking ngebetnya jadi artis sampai rela melakukan apapun hingga akhirnya menyesal dikemudian hari. Sebenarnya banyak cara sukses selain ditempuh dengan cara tersebut seperti bermain judi bola. jika pun demikian, kalian harus mempunyai tindakan yang keras supaya perlakuan seperti itu tidak terjadi.

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *